penyakit perkemahan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

penyakit perkemahan

Post by Kak Eggie on Thu Mar 27, 2008 3:10 pm

kakak-kakak,
share yuk kira-kira penyakit apa yang sering muncul dalam perkemahan. gak pandang itungan hari deh.
saya dulu deh,
biasanya saya nangani adik-adik yang pas kemah sakit maag. ini karena biasanya mereka 'bandel' gak peduli jadwal makan. selain juga ada yang punya maag gawat. biar gak bandel, biasanya saya pake jurus makan rame-rame. jadi pas jadwal makan, smua peserta kemah harus kumpul. makanan harus habis, suka atau tidak. kalo gak habis, kena hukuman. alhamdu, dengan selalu perhatikan jadwal makan semakin sedikit peserta kemah kena maag. kalo pun ada, selain minum obat maag biasanya saya kasih teh tawar hangat n minta dia ngemil kue/biskuit. itu juga kenapa saya selalu berpesan ama adik-adik yang pergi kemah, kalo bisa bawa makanan ringannya kayak biskuit deh. bounce

ada lagi penyakit PANIK.
inilah penyakit yang tiba-tiba muncul ketika suasana tidak seindah yang kita bayangkan. seperti hujan deras. bolehlah kita khawatir kebasahan n jatuh sakit. tapi tetap harus bisa kuasai diri. mudah panik sepertinya membuat kita tidak bisa berpikir jernih. malah cenderung bikin orang lain panik juga.

dalam salah satu teknik survavil yang saya pernah pelajari, teknik pertama ialah JANGAN PANIK. nah biar enggak panik, baiknya sih selalu berpikiran nyante aja. kita bisa ajak peserta misalnya berdoa, nyanyi-nyanyi.

yuk yang lain bagi-bagi tentang penyakit perkemahan.

Kak Eggie

Jumlah posting : 97
Join date : 07.11.07
Age : 33
Lokasi : Tangerang, Banten, Indonesia

Lihat profil user http://eggi.eyefetch.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyakit perkemahan

Post by kak atoen on Mon Apr 07, 2008 2:52 pm

ada lagi:
sesak napas
kedinginan
alergi -> debu, makanan, dsb...

hmm................
biasanya kalo qt2 mw kemah,
selalu saling mengingatkan sebelum berangkat
jangan lupa bawa obat.

pokoknya always be prepared,
terutama untuk diri sendiri Very Happy

kak atoen
Anrum Ur. Moderasi
Anrum Ur. Moderasi

Jumlah posting : 20
Join date : 09.11.07
Age : 32
Lokasi : Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik