Pramuka jadi Artis

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pramuka jadi Artis

Post by Kak Rahmat on Wed Nov 21, 2007 11:23 am

Akhir-akhir ini banyak film-film yang menampilkan kegiatan anak-anak Pramuka yang apa adanya Cool
Buat saya sih ada yang kurang, dengan pemakaian atribut yang tidak rapi, pemahaman tentang materinya kurang, pokoknya kurang wah gitu lah.
Tapi bersyukur juga karena Pramuka mulai di follow-up, Dampak Revitalisasi mungkin ya !

Pendapat kakak2 dan adik2 tentang hal ini ?

Kak Rahmat

Jumlah posting : 26
Join date : 19.11.07
Age : 29
Lokasi : Cimahi, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

pramuka jadi artis

Post by Kak Eggie on Wed Nov 21, 2007 1:40 pm

hmm.....menurut saya selama batas wajar its oke. walo bajunya gak rapih. tp mo diapain lg...pake baju seragam sekolah aja gak rapih. kemeja putihnya dikeluarin....
tp ya itu...wajar. jangan pk baju pramuka tp adegannya 17 tahun keatas, unsur kekerasan atau yg gak beres. kalo ada sperti itu, jangan takut untuk lakukan GUGATAN!. karena pemakaian seragam udh ada aturannya. sebenarnya seragam gak rapih juga bisa digugat tuh yang bikin film. tapi koq depdiknas adem-ayem aja ya kemeja sekolah ditampilkan gak sesuai seharusnya................... bounce

Kak Eggie

Jumlah posting : 97
Join date : 07.11.07
Age : 33
Lokasi : Tangerang, Banten, Indonesia

Lihat profil user http://eggi.eyefetch.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pramuka jadi Artis

Post by Kak Rangga on Thu Nov 22, 2007 2:31 pm

Contoh dampak Revitalisasi Gerakan Pramuka yang terlalu dipaksakan kalau menurut saya sih...Budaya sampul banget jadinya. Mendingan kita bahas artis2 yang selama ini jarang diblow up Media massa sebagai Pramuka, namun sejatinya mereka itu Pramuka luar-dalam. Mas bondan maAknYuSH atau Indro Warkop misalnya.

Penyemangat Penyemangat

Kak Rangga
Anrum Ur. Moderasi
Anrum Ur. Moderasi

Jumlah posting : 132
Join date : 08.11.07
Age : 36
Lokasi : Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pramuka jadi Artis

Post by Kak Orcha on Fri Nov 23, 2007 10:36 pm

setelah sekian lama mengikuti acaranya Pak Bondan..... baru tau lho... kalo ternyata beliau seorang Pramuka.... Smile
selain Pak Bondan dan Bang Indro... ada lagi g ya.... Question

Kak Orcha

Jumlah posting : 10
Join date : 13.11.07
Age : 32
Lokasi : Kediri, Jawa Timur, Indonesia

Lihat profil user http://myorcha.blogs.friendster.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pramuka jadi Artis

Post by Kak Rangga on Sat Nov 24, 2007 1:11 am

Pramuka yang Membentuk Pribadi Saya
Dewi Huges
Presenter dan Andalan Daerah Kwarda DKI Jakarta

Terus terang latihan pramuka itulah yang membentuk pribadi saya saat ini. Di pramuka kita dilatih leadership, manajemen, organisasi, kemandirian, disiplin dan self confident. Kemampuan itu saya dapatkan dari latihan pramuka sejak siaga, penggalang dan penegak di Gugusdepan Syailendra, Jakarta Selatan.

Menurut saya pramuka merupakan basis pembentukan kepribadian yang murah meriah. Kenapa ? Karena alat-alat dan sarana latihan kepramukaan tidak mahal dan sulit. Dari aspek disiplin pramuka juga menonjol. Coba lihat ada ngga anggota pramuka penegak yang terlibat tawuran pelajar di Jakarta. Kan tidak ada.
sumber: http://www.syailendra.net/

Kak Rangga
Anrum Ur. Moderasi
Anrum Ur. Moderasi

Jumlah posting : 132
Join date : 08.11.07
Age : 36
Lokasi : Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

artis, pahlawan, & lainnya

Post by Kak Eggie on Mon Nov 26, 2007 12:14 pm

kalo pahlawan yang asalnya pandu tentu Panglima Besar Jend. Soedirman. Gus Dur juga mantan pandu.
siapa lagi ya............
tapi yang pasti, aktif Pramuka itu baik bagi perkembangan diri. walo misalnya di masa depan entah jadi artis/seleb/ publik figur atau enggak. yang pasti, ada manfaat positifnya.
jadi, yuk....ikut pramuka!

Kak Eggie

Jumlah posting : 97
Join date : 07.11.07
Age : 33
Lokasi : Tangerang, Banten, Indonesia

Lihat profil user http://eggi.eyefetch.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pramuka jadi Artis

Post by Kak Arif on Sat Dec 29, 2007 5:29 am

*pertama kali melihat judul topik ini, terbayang yang tidak-tidak lol! *
Sah-sah saja sih, mau jadi apapun... Malah menjadi sebuah kebanggaan tersendiri kalau Pramuka bisa menempati semua aspek bidang pekerjaan. Yang penting jangan lupa kacang akan kulitnya, gitu saja...

Kak Arif

Jumlah posting : 66
Join date : 17.11.07
Age : 27
Lokasi : Gresik, Jawa Timur, Indonesia

Lihat profil user http://arifdoudo.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pramuka jadi Artis

Post by Kak Rangga on Sat Dec 29, 2007 8:30 am

Nah...cuma artis yang buat topik ini (Kak Rahmat) udh kabur.....kekekekekek.....biasa...modelnya Kak Rahmat, abis buat topik baru, ngelempar pertanyaan terus kabur deh sambil bilang: no comment!
Diskusiin dong topik yang udah dibuat sendiri, kak RahmaAAaaTt........ Juru Kabur


TETAP MEMANDU KAKAK2! Pendamai

Kak Rangga
Anrum Ur. Moderasi
Anrum Ur. Moderasi

Jumlah posting : 132
Join date : 08.11.07
Age : 36
Lokasi : Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pramuka jadi Artis

Post by Kak Arif on Mon Dec 31, 2007 12:30 pm

Nah lo... Kak Rahmat, evaluasi nih buat Kakak... *mikir, memang biasanya Kak Rahmat kayak gitu ya???*

Kak Arif

Jumlah posting : 66
Join date : 17.11.07
Age : 27
Lokasi : Gresik, Jawa Timur, Indonesia

Lihat profil user http://arifdoudo.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pramuka jadi Artis

Post by Kak Rahmat on Tue Jan 01, 2008 11:33 am

Wah, maaf nih !...
Terima kasih atas kritikan kakak2 ! cheers

Gimana mau menanggapi kalau forumnya belum memanas, selain itu forum ini kan tidak seperti chatting jadi gak bisa langsung ditanggapi. Ternyata rame lagi setelah sekian lama saya tidak cek forum ini. sekali lagi maaf ya ! lol!

Kembali ke topik, yang saya maksud dari pramuka jadi artis adalah bukan dari segi profesinya. Tapi saat ini televisi sedang ramai-ramainya menampilkan pramuka. Nah... tanggapan kakak2 sebagai seorang pramuka bagaimana melihat penampilan pramuka di film tersebut !

Together we can do so much !
Slm.

Kak Rahmat

Jumlah posting : 26
Join date : 19.11.07
Age : 29
Lokasi : Cimahi, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

konyol ajah....

Post by kak lukman on Wed Jan 02, 2008 11:25 am

konyol ajah sih liat yang di tipi2 Very Happy masak ada seragam pramuka yang kayak gitu(iklan marimas orango) di topi petnya jelas tersemat emblem PRAMUKA PENGGALANG pi di setangan lehernya malah ada kolong PRAMUKA SIAGA,,,,,,,, scratch scratch
BINGUNG G TUH Question Question
seneng juga sih lo liat PRAMUKA di tipi2,pi mbok ya yang sesuai to seragamnya.


TETAP MEMANDU.
_________________________________________________________anbu_konoha____

kak lukman

Jumlah posting : 23
Join date : 15.11.07
Age : 32
Lokasi : Kediri, Jawa Timur, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Royalti

Post by Kak Eggie on Wed Jan 02, 2008 1:48 pm

sebenarnya kalo pake seragam Pramuka untuk kepentingan komersil, bayar gak sih royalti ke GP? setau saya, syuting film pk adegan polisi berseragam lengkap harus bayar fee ke institusi polisi. trs jg ad pengawasan tata cara pemakaian seragam & atribut.
harusnya GP jg spt itu demi nama baik. tapi mungkin karena Pramuka sudah jadi milik semua, batasan seperti itu sudah tidak ada lagi ya No

Kak Eggie

Jumlah posting : 97
Join date : 07.11.07
Age : 33
Lokasi : Tangerang, Banten, Indonesia

Lihat profil user http://eggi.eyefetch.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pramuka jadi Artis

Post by Kak Rangga on Wed Jan 02, 2008 3:06 pm

Usaha pemasaran produk dari para produsen melalui iklan, dimanapun setahu saya (apalagi di Indonesia), terkadang tdk terlalu memperdulikan norma2 spesifik seperti itu kakak2...Perusahaan iklan apalagi! hanya berpikir bagaimana caranya iklan kliennya mencapai sasaran (produk kliennya laku di pasaran)...

Saya rasa untuk kasus pramuka dlm iklan Marimaspun begitu...peta pemikiran Produsen Marimas dan Perusahaan pembuat Iklannya itu mungkin begini (saya duga):

Siswa SD-SMP doyan jajan+Siswa SD-SMP akhir-akhir ini diwajibkan mengikuti lagi kegiatan Pramuka oleh Pemerintah+Siswa SD-SMP banyak anggota Pramuka+Anggota Pramuka identik dengan kegiatan kemping+Pramuka yang sedang kemping butuh minuman instan dan segar= tadaAaaAa...jadilah iklan minuman Marimas dengan kemasan Pramuka2an.

Arrow Perlu ngga Seragamnya menggunakan aturan2 Pramuka yg benar? Tidak!-lama-ribet-anak SD-SMP tak perdulikan itu!
Arrow Sudah tepat sasaran belum iklan Marimas itu? Sudah!-Visualnya Pramuka Siaga-Penggalang+doyan jajan+kemping+Marimas=Marimas laris manis!

Sesederhana itu mungkin kak pikiran para produsen dan pembuat iklan kita pada umumnya...

PS: Lain cerita kalau sasaran Marimas itu segmen pasarnya aktifis Pramuka! tongue

Kak Rangga
Anrum Ur. Moderasi
Anrum Ur. Moderasi

Jumlah posting : 132
Join date : 08.11.07
Age : 36
Lokasi : Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pramuka jadi Artis

Post by Kak Rangga on Wed Jan 02, 2008 3:16 pm

Kak Rahmat dan kakak2 yg lain, sering2 lihat Chatbox di bagian bawah TKL ya Kakak2... Penyemangat beberapa member sering Chatting di Chatbox! Juru Ketik

Usulan jadwal Chatting member T-D & Dewasa bisa diajukan di sini Kak: http://pramuka.forumotion.com/kritik-saran-dan-pertanyaan-f6/ngumpul-di-chatbox-yuuuk-anggota-dewasa-t65.htm

dan di sini untuk Galang: http://pramuka.forumotion.com/galang-f7/jumpa-penggalang-tunas-kelapa-s-lounge-t63.htm

Kak Rangga
Anrum Ur. Moderasi
Anrum Ur. Moderasi

Jumlah posting : 132
Join date : 08.11.07
Age : 36
Lokasi : Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Artis Pramuka.......

Post by kak emu on Fri Feb 15, 2008 2:22 pm

asyik dong............pa lagi yang bisa jd sutradara coz kan bisa mengemas film yang berbau Pramuka yang sebenarnya ya...............buat membangun nama Pramuka lagi dimasyarakat...oke.............

kak emu

Jumlah posting : 18
Join date : 29.12.07
Age : 30
Lokasi : Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pramuka jadi Artis

Post by Sponsored content Today at 4:49 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik