Ngebahas biology yuu..

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Sari on Mon Jan 14, 2008 7:10 pm

maz bimo...
beda ga sel benda mati sama sel benda hidup?
he he .. sok tau yakh,.. emangnya benda mati ada selnya Wink

klo atom sama gak dengan sel ?? Embarassed

jangan mara ya klo pertanyaannya ga jelas
maafkan sari ya lol!

Sari

Jumlah posting : 8
Join date : 02.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by bimo_PGDA on Tue Jan 15, 2008 4:25 pm

Sari wrote:maz bimo...
beda ga sel benda mati sama sel benda hidup?


klo atom sama gak dengan sel ??


Hho.. klu sel benda mti sama sel benda hidup jelas jauh beda dunk..
Khan sel benda mati ga' punya organelle..
Makanya di benda mati itw ga' "hidup"


Tp klu soal perbedaan antara atom ama sel aq jg ga taw tuu,sar..
Hhe..
Soalnya aq bingung,,
Gbungan dr atom" itw jd molecule...
Contoh dr molecule itw khan : o2,H2o(air),Co2
zat" itw khan terdapat di tubuh makhluk hidup,sama kyk sel..
tp mereka jg masuk ke dalam golongan atom..
Hhu..
jd aq bs ngasi taw pasti..

HHe..


muft yhh sar.. ^^V..


BiMo

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Atom--> sel?

Post by Kak Galang on Tue Jan 15, 2008 9:11 pm

ass

Salam Pramuka!
mo jawab nih boleh kan ??

semua yang ada di muka bumi ini tebentuk dari :

ATOM (cth: elektron dll)
|
V membentuk
MOLEKUL (cth: H2O, HBr, Fe dll)
|
V membentuk
ORGANEL (cth: Nukleus, Membran plasma dll)
|
V membentuk
SEL (cth: sel hewan, sel tumbuhan, Amoeba dll)
|
V membentuk
JARINGAN (cth: jaringan otot lurik, jaringan tulang)
|
V membentuk
ORGAN (cth: Jantung, Tulang dll)
|
V membentuk
SISTEM ORGAN (cth: Kerangka tulang seluruh tubuh dll)
|
V membentuk
ORGANISME (cth : Seorang manusia, Seekor ayam, Seekor kambing dll yang penting 1)
|
V membentuk
POPULASI (cth: kumpulan manusia, kumpulan monyet, rerumputan di lapangan bola dll 1 jenis atau homogen)
|
V membentuk
KOMUNITAS (cth: kumpulan hewan di padang rumput terdiri dari kelinci, burung, kerbau dll atau heterogen)
|
V membentuk
EKOSISTEM (cth : Komunitas yang di sokong oleh pegunungan, sungai, bebatuan dll benda mati peran serta)
|
V membentuk
BIOSFER (cth: Planet Bumi)

gitu aja klo gak salah (lupa2 inget)

jadi kesimpulannya atom itu benda terkecil yang menyusun organel dan kumpulan organel itu adalah sel gampangnya atom itu sebutir pasir di sebuah bangunan yang kita anggap organisme

ya udah gitu aja maaf klo ada salah kata sekian dan terima kasih hehehe
Very Happy

Salam Pramuka!

Wass

Kak Galang

Jumlah posting : 9
Join date : 03.01.08
Age : 25
Lokasi : Cirebon

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Kak Arif on Wed Jan 16, 2008 3:43 pm

Wah, kalau menurutku sedikit salah sih... Penyelidik
ATOM itu satu partikel penyusun molekul. Misalnya, H2O itu terdiri dari 2 atom H dan 1 atom O. Kalau elektron, proton dan neutron itu penyusunnya atom. Pengamat Juru Ketik
Tapi secara garis besar sih, menurutku benar... Penyelidik
Salut deh buat Kak Eggie... Penyerah KabuuUrR...JALAN!!

Kak Arif

Jumlah posting : 66
Join date : 17.11.07
Age : 27
Lokasi : Gresik, Jawa Timur, Indonesia

Lihat profil user http://arifdoudo.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by bimo_PGDA on Thu Jan 17, 2008 6:53 pm

Kak Galang wrote:ass

Salam Pramuka!
mo jawab nih boleh kan ??

semua yang ada di muka bumi ini tebentuk dari :

ATOM (cth: elektron dll)
|
V membentuk
MOLEKUL (cth: H2O, HBr, Fe dll)
|
V membentuk
ORGANEL (cth: Nukleus, Membran plasma dll)
|
V membentuk
SEL (cth: sel hewan, sel tumbuhan, Amoeba dll)
|
V membentuk
JARINGAN (cth: jaringan otot lurik, jaringan tulang)
|
V membentuk
ORGAN (cth: Jantung, Tulang dll)
|
V membentuk
SISTEM ORGAN (cth: Kerangka tulang seluruh tubuh dll)
|
V membentuk
ORGANISME (cth : Seorang manusia, Seekor ayam, Seekor kambing dll yang penting 1)
|
V membentuk
POPULASI (cth: kumpulan manusia, kumpulan monyet, rerumputan di lapangan bola dll 1 jenis atau homogen)
|
V membentuk
KOMUNITAS (cth: kumpulan hewan di padang rumput terdiri dari kelinci, burung, kerbau dll atau heterogen)
|
V membentuk
EKOSISTEM (cth : Komunitas yang di sokong oleh pegunungan, sungai, bebatuan dll benda mati peran serta)
|
V membentuk
BIOSFER (cth: Planet Bumi)

gitu aja klo gak salah (lupa2 inget)

jadi kesimpulannya atom itu benda terkecil yang menyusun organel dan kumpulan organel itu adalah sel gampangnya atom itu sebutir pasir di sebuah bangunan yang kita anggap organisme

ya udah gitu aja maaf klo ada salah kata sekian dan terima kasih hehehe
Very Happy

Salam Pramuka!

Wass




WoW..
T'nyata CompLex bgdh yhh.. *0* (blingy eyes..)

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Farah on Sun Jan 20, 2008 11:32 am

Bim, materinya ada apaan lagi??

Gw mo' nanya tentang pewarisan warna mata/rambut... Boleh dunk??? Kan gw temen lw... (Masa'???)
Atau enggak tentang pewarisan penyakit hemofili di keluarga kerajaan Inggris, gitu... Dan gw denger-denger,neeh, seorang wanita tidak bisa berpenyakit hemofili, hanya membawa sifat penyakit hemofili, nah kenapa seorang wanita tidak bisa berpenyakit hemofili??? Tolong dijawab... Kan lw suka Biologi...
Salam Biologi!!!

Farah

Jumlah posting : 26
Join date : 24.12.07
Age : 22
Lokasi : Depok

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Kak Arif on Sun Jan 20, 2008 8:55 pm

Harus Bimo ta yang jawab?
Mau memberi sedikit gambaran saja. Hemofilia adalah penyakit yang terpaut seks, maksudnya gen penyakit ini dibawa oleh kromosom seks. Hemofilia terjadi pada anak laki-laki keturunan ayah laki-laki normal dan ibu pembawa. Lebih jelasnya lihat di sini
Tetap semangat belajar!!! cheers

Kak Arif

Jumlah posting : 66
Join date : 17.11.07
Age : 27
Lokasi : Gresik, Jawa Timur, Indonesia

Lihat profil user http://arifdoudo.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by bimo_PGDA on Mon Jan 21, 2008 5:15 pm

Farah wrote:Bim, materinya ada apaan lagi??

Gw mo' nanya tentang pewarisan warna mata/rambut... Boleh dunk??? Kan gw temen lw... (Masa'???)
Atau enggak tentang pewarisan penyakit hemofili di keluarga kerajaan Inggris, gitu... Dan gw denger-denger,neeh, seorang wanita tidak bisa berpenyakit hemofili, hanya membawa sifat penyakit hemofili, nah kenapa seorang wanita tidak bisa berpenyakit hemofili??? Tolong dijawab... Kan lw suka Biologi...
Salam Biologi!!!

ya ampun far,,
tega amadh nii ngasi p'tanyaan tentang genetik.. >.>,,
saia khan tak bs..
apalagi pembelahan sel mitosis ama Meiosis..
bs mati di tempat dehh..

untung ada kak arif..
jd bs d'jawab dehh..
Makasii yhh kak arif.. ^^

btw,,
thnx yhh far udwh maw nanya tentang biologi..



BiMo

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Sari on Tue Jan 29, 2008 7:35 pm

mas Bimo
ayo kasih pertanyaan lg dunks

aku mulai tertarik biologi nih .... cieee Laughing

salam

Sari

Jumlah posting : 8
Join date : 02.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Per'tanyaan..

Post by bimo_PGDA on Wed Jan 30, 2008 8:21 pm

Harii inii aq baru dpt iLmu baruwh nii..

Hhe..

KnP klu Kromosom Laki" (XY) itw lbh dominan untuk kenaa penyakit botak s'cara kturunan dibanding kromosom wanita (XX)..?

hayoo knp..



jawabannya :
Spoiler:
soalnya hormon eSTroGen di perempuan membanTu m'nangkaL p'nyakit boTaK itw..(klu ga' salah..)



P.S : MohoN maaF klu ada saLah inFo yhh.. ^^V

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Kak Arif on Fri Feb 01, 2008 3:06 pm

Yupz...
Hormon Esterogen dan Testosteron memang merupakan hormon "kelamin", yang mempengaruhi tanda-tanda kelamin primer dan sekunder manusia. Misal: tumbuhnya rambut di beberapa tempat tertentu, munculnya jakun dan payudara, haid pada wanita, dsb.
Semakin berkurangnya kedua hormon tersebut dengan semakin tuanya usia manusia, membuat beberapa perubahan terhadap fungsi organ tubuhnya. Misalnya: Kebotakan pada pria dan "menopause" pada wanita...
Setahu Kakak seperti itu...

Kak Arif

Jumlah posting : 66
Join date : 17.11.07
Age : 27
Lokasi : Gresik, Jawa Timur, Indonesia

Lihat profil user http://arifdoudo.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

P'tanyaan lg nhh..

Post by bimo_PGDA on Fri Feb 08, 2008 8:14 pm

Kalyan mungkin udwh p'nah denger khan yg namanya Hewan berdarah "dingin" (poikilothermis) ama Hewan berdarah "panas" (Homoithermis)..? taw ga' b'danya apa..? trusz hewan ap aj contoh dr masing" jenis..?

hayoo ,, siapa yg bs Jawab..??

Kunci Jawabannya nanti aj yhh..
klu udwh ada yg jwb..

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by bimo_PGDA on Tue Feb 19, 2008 7:22 pm

Whh,,
Ga ada yg jwb nii..
Hx"..

yaudwh dhh ..
Kunci Jawabannya langsung aq kasi tawh yhh..
Jawabannya..

Hewan Berdarah dingin suhu tubuhnya selalu sama ama suhu sekitarnya..

Klu berdarah panas suhu tubuhnya selalu tetap yaitu bersuhu hangat.. Makanya disebut "Homo"ithermis.. Homo artinya adalah sama..


yasudwh dhh..

Sekian..


^^Bimo

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by bimo_PGDA on Tue Feb 19, 2008 7:25 pm

btw,,
Klu maw request artikel tentang bab apaa gitw..
request aj yhh..

Insya Allah klu sempdh aq buatin.. [^,^]

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Kak Rangga on Wed Feb 20, 2008 11:03 am

Halo Bimo...semakin mantap aja nih pembahasannya. Aku ingin dibagi daftar lengkap nama-nama flora dan fauna dilindungi di Indonesia dong+spesifikasinya, kalau bisa sih sama fotonya juga. Kan lumayan tuh bisa buat ide pemilihan nama-nama regu Penggalang. Trims ya Bimo!

Tetap Semangat! sunny

Kak Rangga
Anrum Ur. Moderasi
Anrum Ur. Moderasi

Jumlah posting : 132
Join date : 08.11.07
Age : 36
Lokasi : Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by bimo_PGDA on Thu Feb 28, 2008 8:29 pm

Waduwh Kak Rangga..
kLu suaL kyk gitw aq ga' taw kudu nyari Informasiinya kmn..
suaLnya di buku2 biologii susah nyarii yg kyk giTw..
kLu maw,,
request artiKeL" tentang iLmu" dasar bioLogii aj yhh..
Muft yhh kak.. ^^V

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Ryan_mooly on Fri Mar 07, 2008 10:59 am

hohohoho aku juga gak ngerti tentang biologi
tapi klo kita deket bimo pasti kita ngerti!!!!
hehehe iya gak bim!!!!! makanya kita harus banyak study

Ryan_mooly

Jumlah posting : 6
Join date : 07.03.08
Age : 22

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Kak Arif on Tue Apr 01, 2008 8:01 pm

Kak Rangga wrote:Halo Bimo...semakin mantap aja nih pembahasannya. Aku ingin dibagi daftar lengkap nama-nama flora dan fauna dilindungi di Indonesia dong+spesifikasinya, kalau bisa sih sama fotonya juga. Kan lumayan tuh bisa buat ide pemilihan nama-nama regu Penggalang. Trims ya Bimo!

Tetap Semangat! sunny

Aku cuma bisa ngasih sedikit ini Kak:
Harimau Sumatera: Panthera tigris
Gajah Sumatera: Elephas maximus Sumatranensis
Banteng: Bos javanicus
Babirusa: Babiroussa babirusa
Monyet Mekaka: Macaca nigra
Tangkasi: Tarsius spectrum

dan banyak lagi... (lupa semua soalnya... Hehehe... tongue )

Kak Arif

Jumlah posting : 66
Join date : 17.11.07
Age : 27
Lokasi : Gresik, Jawa Timur, Indonesia

Lihat profil user http://arifdoudo.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by tania_ekoputri on Tue Apr 01, 2008 9:07 pm

yah... kak arif.. knp ngasih taunya nggak waktu ldk pgda aja??

kan waktu itu disuruh nyari nama indonesianya macaca nigra, dan kawan-kawan..

biar kelompok aqw jd menang gitw...

tp gpp dh.. yg ptg kan menambah pengetahuan juga kan, kak??
hehe...

tania_ekoputri yg keren Cool

tania_ekoputri

Jumlah posting : 62
Join date : 26.12.07
Age : 19
Lokasi : Depok, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by tania_ekoputri on Wed Apr 02, 2008 2:08 pm



ini niyy, wujud si 'Panthera tigris'..

Ayo.. Smuanya, cari gambar binatang yg lain lg!!!


aqw juga mau cari gmbr yg lain lg blh kaaann..???

tania_ekoputri

Jumlah posting : 62
Join date : 26.12.07
Age : 19
Lokasi : Depok, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by tania_ekoputri on Thu Apr 03, 2008 1:46 pm



klo ini, wujudnya si Elephas maximus Sumatranensis.. (kak arif / mas bimo, bener ga niy, gambarnya?? takut salah aku..)

yaudah, cuma mau ngasih liat ini duanx, koq!! klo bisa, aku mau nyari semua gambar binatang yg di tulis kak arif..


tania_ekoputri yg kreatif Idea

tania_ekoputri

Jumlah posting : 62
Join date : 26.12.07
Age : 19
Lokasi : Depok, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by tania_ekoputri on Thu Apr 03, 2008 1:57 pm



ini si banteng a.k.a. Bos javanicus.. keren tak?? hehe..


tania_ekoputri^^

tania_ekoputri

Jumlah posting : 62
Join date : 26.12.07
Age : 19
Lokasi : Depok, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by tania_ekoputri on Fri Apr 04, 2008 12:58 pm



ini neeh,, si macaca nigra (aku yg nyari lohh.. Pencari Berita Penyelidik )..

liat dh, rambutnya (atau bulunya?? scratch ) itu, spiky mann!!! Penyanyi

waduhh... Penggemar Stones
ternyata, monyet ga mau kalah juga ya sama manusia Pengamen Jalanan .. hehe.. lol!

btw, Penakut aku pengen ni, mosting ampe 70... aja. Pengumpul Posting soalnya, ___________________.. gitu..

jd, doain ya!!! Pecinta Dirgantara

tania_ekoputri yg ngarepp bgt.. Penyiul

tania_ekoputri

Jumlah posting : 62
Join date : 26.12.07
Age : 19
Lokasi : Depok, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by tania_ekoputri on Sun Apr 13, 2008 10:21 am

hello, everybody!!! whassup?? how r u all 2day?? fine?? me 2..

(alah, sok inggris sekalee..!!! padahal kayaknya ada yg salah tu, mesti study lagi..)


koq ga ada yg mosting di forum ini seehh..??? pada takut ama monyetnya ya?? ga gigit ko..

ayo donk,, mas bimo en kak arif, kasih pengetahuan lg ttg biologi.. ga sabar nii.. (pengen dikomentarin juga sih gbr yg qw cari... hehe.. Laughing )


pokoknya mesti ada yg bls post qw ini, klo ga, awass...

tania_ekoputri

Jumlah posting : 62
Join date : 26.12.07
Age : 19
Lokasi : Depok, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Kak Arif on Mon Apr 28, 2008 6:02 pm

Hehehe, I'm sorry Tania... (Hehehe, sok Inggris juga ya... Wink )
Ini Kakak carikan fotonya si Tangkasi:





Data-data:
Nama daerah: Tangkasi/Tangkoko/Tarsius
Nama ilmiah : Tarsius spectrum Linn.
Daerah persebaran: Sulawesi

Cuma tahu itu ding... lol!
Tetap semangat mencari yang lain... cheers

Kak Arif

Jumlah posting : 66
Join date : 17.11.07
Age : 27
Lokasi : Gresik, Jawa Timur, Indonesia

Lihat profil user http://arifdoudo.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Sponsored content Today at 4:51 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik