Ngebahas biology yuu..

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ngebahas biology yuu..

Post by bimo_PGDA on Mon Dec 31, 2007 11:17 am

yang maw ngebahas macem" tentang biologi disini aj..

Maw nanya" jg boleh..

Very Happy

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

aRtikel dasar tentang biologi..

Post by bimo_PGDA on Mon Dec 31, 2007 7:21 pm

Sblum qta belajar lbh dalam lg tentang biologi,,
qta harus mengetahui klasifikasi dalam dunia biologi..
sebab hal ini adalah hal utama untuk mempelajari biologi lebih dalam..



uRutan" klasifikasi..

-Kingdom : animalia,plantae,fungi,protista,dan Monera (Bactery)..



-Phylum(hewan),Divisio(tumbuhan):
a. Phylum : *Coelenterata
*Nemathelmynthes
*Plathyhelmynthes
*annelida
*Porifera
*Chordata
*Echinodermata
*Anthropode
*Mollusca

b.Divisio : *Spermatophyta : Angiosperm & Gymnosperm
*Pteridophyta(tumbuhan paku)
*Thallophyta (tumbuhan thalus)
*schizophyta ( tumbuhan belah)
*Bryophyta (ganggang)



-Classis

-oRdo

- Familia

-Genus

-Species







Jd intinya klu qta maw Blajar Biologi,,
qta harus ngapalin ini duluu..
baru lanjut ke materi yg lain,, study
ok..??





By : Bimo..

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Ga ngerti....

Post by tania_ekoputri on Tue Jan 01, 2008 11:19 am

Mas bimo, sorry, tapi:
AKU GAK NGERTI!!! scratch

Masih SD gitu, belum ada pelajaran Biologi.
He...He...He...
Tapi bagus juga sih inisiatifnya, untuk buka forum kayak gini...

Tapi, beneran lho, aku gak ngerti.


Tania study

tania_ekoputri

Jumlah posting : 62
Join date : 26.12.07
Age : 19
Lokasi : Depok, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Hho.. Terlalu complex yahh..??

Post by bimo_PGDA on Tue Jan 01, 2008 3:32 pm

Jd maksud artikel'q yg diatas itw pembagiian Jenis" hewan dan tumbuhan secara biologis..

aPa tujuan dipilah" seperti itw..??

1.untuk mengetahui Jenis" hewan/Tumbuhan secara spesifik..

2.Mengetahui kategori" hewan/Tumbuhan tertentu..

3.Bisa tahu ciri" dari tiap" species makhluk hidup..


Hho..


intinya klu maw blajar biologi itw modalnya cuma 1 kough.. : Memori.. study

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Hewan - hewan yang dilindungi

Post by Kak Lita on Tue Jan 01, 2008 5:41 pm

Tania wrote:Mas bimo, sorry, tapi:
AKU GAK NGERTI!!! scratch

Masih SD gitu, belum ada pelajaran Biologi.

Tania, masih inget ngga, waktu kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ada tugas untuk mencari hewan-hewan berbahasa 'aneh' ini di Kebon Binatang Bandung Petualang sebagai bagian dari dasa darma 2 : Cinta Alam dan kasih sayang sesama manusia.

Hewan-hewan ini adalah hewan-hewan yang dilindungi dan terancam punah !!

1. Macaca Nigra

2. Prosbociger Atterimus

3. Hylobates Agilis-Agilis

4. Pongo Pygmaeus

5. Pavo Muticus

6. Panthera Tigris Sumatrae

dan kalian berhasil menemukan mereka dan mencatat ordo, famili, asal, dan makanannya seperti yg ditulis Bimo di atas..

Ini dia catatan kalian :
Macaca Nigra
Ordo : Primata
Famili : Cercopithedae
Asal : Sulawesi
Makan : Buah-buahan
Status : dilindungi / langka

Kalian juga bisa lho mencarinya lewat internet, misal pengen tau spt apa sih penampakan si Macaca Nigra itu....

Ternyata ini diaanya...Wink


Ayoo, coba deh cari penampakan dari hewan-hewan yang lain...Penyelidik

_________________
Gugusdepan Territorial
Pramuka Griya Depok Asri
www.pramukakita.multiply.com

Kak Lita
Anrum Ur. Moderasi
Anrum Ur. Moderasi

Jumlah posting : 76
Join date : 08.11.07
Lokasi : Depok, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user http://www.catatanlita.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by bimo_PGDA on Tue Jan 01, 2008 7:04 pm

Kak Lita wrote:
Tania wrote:Mas bimo, sorry, tapi:
AKU GAK NGERTI!!! scratch

Masih SD gitu, belum ada pelajaran Biologi.

Tania, masih inget ngga, waktu kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ada tugas untuk mencari hewan-hewan berbahasa 'aneh' ini di Kebon Binatang Bandung Petualang sebagai bagian dari dasa darma 2 : Cinta Alam dan kasih sayang sesama manusia.

Hewan-hewan ini adalah hewan-hewan yang dilindungi dan terancam punah !!

1. Macaca Nigra

2. Prosbociger Atterimus

3. Hylobates Agilis-Agilis

4. Pongo Pygmaeus

5. Pavo Muticus

6. Panthera Tigris Sumatrae

dan kalian berhasil menemukan mereka dan mencatat ordo, famili, asal, dan makanannya seperti yg ditulis Bimo di atas..

Ini dia catatan kalian :
Macaca Nigra
Ordo : Primata
Famili : Cercopithedae
Asal : Sulawesi
Makan : Buah-buahan
Status : dilindungi / langka

Kalian juga bisa lho mencarinya lewat internet, misal pengen tau spt apa sih penampakan si Macaca Nigra itu....

Ternyata ini diaanya...Wink


Ayoo, coba deh cari penampakan dari hewan-hewan yang lain...Penyelidik








Tuu kan,,
Brarti tania bs kough blajar Biology..
Hho..
HIDUP BIOLOGY.. !!!
Hha.. study

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Biologi is the best

Post by Andre PGDA on Wed Jan 02, 2008 8:17 am

Bim, kamu koq makin lama, makin sok tau sama kayak kak putri sich??? Smile
Bimo, kamu tau dari mana nama2 sok tau kayak gitu??
Di Pribadi diajarin nama2 sok tau gitu ya bim???
wah, ternyata Pribadi gak sebagus yg kukira......HAHA Smile
BECANDA...............................................
jgn Sad bim

Andre PGDA

Jumlah posting : 14
Join date : 27.12.07
Age : 22
Lokasi : Depok

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Kak Rangga on Wed Jan 02, 2008 7:26 pm

bimo_PGDA Wrote:
Jd maksud artikel'q yg diatas itw pembagiian Jenis" hewan dan tumbuhan secara biologis..

aPa tujuan dipilah" seperti itw..??

1.untuk mengetahui Jenis" hewan/Tumbuhan secara spesifik..

2.Mengetahui kategori" hewan/Tumbuhan tertentu..

3.Bisa tahu ciri" dari tiap" species makhluk hidup..

Nah...Sebenarnya ilmu ini bisa kita manfaatkan lho dalam menentukan nama Regu penggalang! Jarang banget ada adik-adik Penggalang yang mengetahui serba-serbi hewan/tumbuhan(Bunga) yang dipilihnya menjadi nama regu. Seringkali penentuan nama regu penggalang hanya karena semata-mata 'keren', 'gagah', dll...

Nah dengan pengetahuan ini, mudah-mudahan adik2 dapat lebih mengenal karakter regunya berdasarkan sifat-sifat hewan atau tumbuhan yang dipilihnya yaAa...Sebenarnya manusia dapat belajar banyak mengenai kebijaksanaan dari sifat-sifat alam dan lingkungan sekitarnya termasuk melalui hewan dan tumbuhan lho! sunny

Kak Rangga
Anrum Ur. Moderasi
Anrum Ur. Moderasi

Jumlah posting : 132
Join date : 08.11.07
Age : 36
Lokasi : Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

gak cuma biologi

Post by Kak Eggie on Thu Jan 03, 2008 9:00 am

giat Pramuka ternyata berhubungan sekali dengan berbagai disiplin ilmu. biologi salah satunya. kita bisa pelajari tetumbuhan dan ini sangat kepake kalo kita survavil di hutan atau aktif di Satuan Karya (SAKA) Wana Bakti (kehutanan) & Taruna BUmi (pertanian).

matematika. ada materi bagaimana menaksir tinggi, panjang, lebar, kecepatan arus sungai dengan perhitungan matematika sederhana. lumayan buat asah otak Smile

fisika. wah saya rasa hampir dominan banget. paling mudah adalah menentukan arah baik pake kompas atau tanpa kompas. pake silet rendam di air. kita akan belajar kenapa silet cenderung posisinya ada di suatu arah itu doang. ilmu fisika tuh. atau buat kompor sederhana pake kaleng. kenapa apinya nyala ? tentu karena ada oksigen dan ini ilmu fisika.

pokoknya kalo ada yang bilang latihan Pramuka enggak ada hubungan sama pelajaran sekolah, maka saya bilang SALAH BESAR!.

mo pintar, ya latihan Pramuka!!!

Kak Eggie

Jumlah posting : 97
Join date : 07.11.07
Age : 33
Lokasi : Tangerang, Banten, Indonesia

Lihat profil user http://eggi.eyefetch.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by bimo_PGDA on Thu Jan 03, 2008 10:02 am

Kak Eggie wrote:giat Pramuka ternyata berhubungan sekali dengan berbagai disiplin ilmu. biologi salah satunya. kita bisa pelajari tetumbuhan dan ini sangat kepake kalo kita survavil di hutan atau aktif di Satuan Karya (SAKA) Wana Bakti (kehutanan) & Taruna BUmi (pertanian).

matematika. ada materi bagaimana menaksir tinggi, panjang, lebar, kecepatan arus sungai dengan perhitungan matematika sederhana. lumayan buat asah otak Smile

fisika. wah saya rasa hampir dominan banget. paling mudah adalah menentukan arah baik pake kompas atau tanpa kompas. pake silet rendam di air. kita akan belajar kenapa silet cenderung posisinya ada di suatu arah itu doang. ilmu fisika tuh. atau buat kompor sederhana pake kaleng. kenapa apinya nyala ? tentu karena ada oksigen dan ini ilmu fisika.

pokoknya kalo ada yang bilang latihan Pramuka enggak ada hubungan sama pelajaran sekolah, maka saya bilang SALAH BESAR!.

mo pintar, ya latihan Pramuka!!!






Ouwh iya yhh,,
Bener jg..
aq baru nyadar soal itw lough Kak..
Hhe..


HIDUP PRAMUKA.. !! cheers

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Sari on Thu Jan 03, 2008 8:56 pm

wiii... pusing ... pusing
gimana sih cara blajarnya? scratch

Sari

Jumlah posting : 8
Join date : 02.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by bimo_PGDA on Fri Jan 04, 2008 11:30 am

Hho.... puyenk yhh..? sama dunx..
Pokoke klu blajar Biology itw harusz niat,ngebayangin,sama ngapalin..
Niat klu qm itw emg bener" maw blajar..
ngebayangin strukutur" materinya..
sama ngafalin istilah"nya ama nama" Biologi..

Muft yhh klu aq rada sok taw.. tp klu aq sii ngafalinnya gitw caranya.. study


Medh blajar yhh.. ^^


cheers

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

kembali lagi bersama.... ka pu3 =D

Post by pu3 on Fri Jan 04, 2008 3:05 pm

Askum...
pakabar smua..... sunny
duh...lama tak bersua Smile
semoga semuanya tetap sehat dan smangat cheers

btw ka pu3 mo ikutan nimbrung topik yang di lempar bimo ah... Laughing

apa ya....
hmm....B...I .....O...L.....O...G....I
temen2 masih inget gak sesi kita waktu disuruh buat "KASET" yang laku di berhungan dengan KEHIDUPAN

coba deh kita renungin sejenak?!?
karena sebenarnya kl kita belajar biologi, kita bisa melihat diri kita sendiri
sehingga rasa syukur kita terhadap sang pencipta smakin besar
kl gak percaya???
coba bayangin aje proses pertumbuhan tubuh kita

what do u thing????

intinya pu3 seneng bgt ada topik yang spesifik seperti ini...
wah...tetap semangat ya.....

ingat kalian semua adalah harapan bangsa....
so keep fighting
cheers ...
krn kalian bisa menjadi apa saja yang kalian inginkan ..
king
(tentunya dengan usaha dan ikhtiar yang kuat queen )


Salam,
Pu3
cheers cheers

pu3

Jumlah posting : 2
Join date : 04.01.08
Age : 32
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

pu3 abal

Post by Andre PGDA on Sat Jan 05, 2008 11:04 am

wah, kak putri udh punya ID ya??? Question
wah, berarti, kak Rangga udh siap nich kirim2 posting buat kak Putri..... Smile
HAHA.............
Kak Rangga bahagia tidak??? Question
klo nggak, berarti kak putri yg bahagia...... Smile

Andre PGDA

Jumlah posting : 14
Join date : 27.12.07
Age : 22
Lokasi : Depok

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by bimo_PGDA on Sat Jan 05, 2008 11:19 am

pu3 wrote:Askum...
pakabar smua..... sunny
duh...lama tak bersua Smile
semoga semuanya tetap sehat dan smangat cheers

btw ka pu3 mo ikutan nimbrung topik yang di lempar bimo ah... Laughing

apa ya....
hmm....B...I .....O...L.....O...G....I
temen2 masih inget gak sesi kita waktu disuruh buat "KASET" yang laku di berhungan dengan KEHIDUPAN

coba deh kita renungin sejenak?!?
karena sebenarnya kl kita belajar biologi, kita bisa melihat diri kita sendiri
sehingga rasa syukur kita terhadap sang pencipta smakin besar
kl gak percaya???
coba bayangin aje proses pertumbuhan tubuh kita

what do u thing????

intinya pu3 seneng bgt ada topik yang spesifik seperti ini...
wah...tetap semangat ya.....

ingat kalian semua adalah harapan bangsa....
so keep fighting
cheers ...
krn kalian bisa menjadi apa saja yang kalian inginkan ..
king
(tentunya dengan usaha dan ikhtiar yang kuat queen )


Salam,
Pu3
cheers cheers






Stuju bgdh Kak.. !! Very Happy
aPalagi klu lg blajar sistem" di makhluk hidup..
aq tuu waktu baca" materinya,,
aq jd sadar klu dunia ini diciptain serba sempurna bgdh sunny



Yaudwh dehh sgini aj..
cuma maw menstujui omongan'a kak putri.. Hhe..
Smile

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Quiz ..

Post by bimo_PGDA on Mon Jan 07, 2008 7:32 am

Smuanya,, !! ^^

Taw ga' bedanya Katak sama Kodok..?



Yg bs jawab di reply di forum yawh.. ^^ Very Happy

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Quizzzz....

Post by Andre PGDA on Mon Jan 07, 2008 7:48 am

Bim, beda tulisan aja khan bim???
katak n kodok, ata n odo nya aja yg beda..... Smile
HAHA...... Smile

Andre PGDA

Jumlah posting : 14
Join date : 27.12.07
Age : 22
Lokasi : Depok

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re : Quizzzz....

Post by bimo_PGDA on Mon Jan 07, 2008 5:46 pm

udwh hampir bener ,ndre..
tp masi meleset dikidh..
Hhe..



ada yg maw coba menjawab lg..? Pengamat

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

HAHA

Post by Andre PGDA on Tue Jan 08, 2008 4:03 pm

Mungkin bedanya katak itu loncat, kodok itu lompat....... Smile
HAHA....... Smile

Andre PGDA

Jumlah posting : 14
Join date : 27.12.07
Age : 22
Lokasi : Depok

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Katak? Kodok? Apa bedanya???

Post by Kak Arif on Tue Jan 08, 2008 6:21 pm

Sekali lagi... Katak? Kodok? Apa bedanya??? Question
Yupz... Beda dong... (We... begini-begini dulu bercita-cita jadi guru Biologi lo... Embarassed )
study Bedanya:
--- Katak : kulitnya licin, badannya kecil, warnanya lumayan cerah
--- Kodok : kulitnya kasar, badannya besar gembung, warnanya kebanyakan gelap

(Sebenarnya mau mengunggah gambarnya nih, tapi tidak tahu caranya scratch )

Kak Arif

Jumlah posting : 66
Join date : 17.11.07
Age : 27
Lokasi : Gresik, Jawa Timur, Indonesia

Lihat profil user http://arifdoudo.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re : Quizzzz....

Post by tania_ekoputri on Tue Jan 08, 2008 6:24 pm

Mungkin bedanya kalo kodok kulitnya kasar dan bisa hidup di air dan darat, kalo katak kulitnya halus dan hanya bisa di air...

Hehehe... Sok tau ya aku... lol!

tania_ekoputri

Jumlah posting : 62
Join date : 26.12.07
Age : 19
Lokasi : Depok, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Hmpr bener kough,, tp guru oLim.q say :...

Post by bimo_PGDA on Wed Jan 09, 2008 2:34 pm

Kak Arif wrote:
--- Katak : kulitnya licin, badannya kecil, warnanya lumayan cerah
--- Kodok : kulitnya kasar, badannya besar gembung, warnanya kebanyakan gelap


Udwh bener tp kurang lengkap..

--- Katak : Kulit lbh Licin,Kakinya kuat,Hidup di pepohonan, nama Latin : "Rana Sp."









--- Kodok : Paru"nya kuat,Kulit kasar,Hidup di Sungai/Rawa",nama Latin : "Bufo Sp."







Wah,, Kak aRif udwh BtuL Lough.. ^^ cheers



Makasii yhh bwat smuanya yg udwh nyoba jawab..

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Kak Udi on Wed Jan 09, 2008 8:06 pm

ooo gitu ya Surprised
di kamus bahasa inggris ada frog dan toad apa itu means kodok dan katak juga?

wah bimo membuat biology menjadi menarik nih
maju terus Penyemangat

Kak Udi

Jumlah posting : 14
Join date : 26.12.07
Lokasi : Depok, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Biologi...siap takkut....

Post by pu3 on Fri Jan 11, 2008 10:38 am

Subhanalloh bnerkan....

bimo....tuh kan, berarti bimo hrs sering2 buat tema ttg biologi...ok:cheers:
kan jadi bisa membuka wawasan lebih awal khusunya untuk tmn2 kita yang emang blm dpt pelajaran tsb (spt Tania)sunny
pan ...atu..uwa...iga...BIMO jadi dapet pahala...lol!
krn ilmu bimo jadi baroqah flower ( ya iya...lah krn artinya bimo bisa buat Tania dari tidak tau menjadi Tau) it's simple man..afro ..supermeeeeeeen tongue

ok pren...

ya udz...intinya terus lah berkarya....
krn yang ada di genggaman kalian bukan cuma masa depan sendiri saja lol!
tapi bangsa ini juga menjadi PR kita bersama cheers cheers cheers

jadi ayo...tetap semangat..... lol! merdeka......cheers cheers cheers

salam rindu:queen:
Pu3

pu3

Jumlah posting : 2
Join date : 04.01.08
Age : 32
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

aRtikeL : CeLL

Post by bimo_PGDA on Sat Jan 12, 2008 7:41 pm

eHem..
skarang aq pengen bikin artikel baru nii..
kmrn khan qta udwh blajar tentang klasifikasi,, tak ada p'tanyaan khan..? (sok laga jd guru amadh yhh.? Hee..)
jd qta lanjut yuu ke materi brikudhnya, yaitu cell ..
Yuu mari..



CELL : Suatu substansi mikro organik yg menyusun tubuh qta,,
ceLL" inilah yg membuat qta bs bernafas , bergerak, bahkan mncerna..
WoW.. !! ajaib khan..?!

gambar sel (klik untuk melihat)


CeLL bukan terdiri dari 1 jenis tipe duanks..
tp terdiri dari beragam macam tipe seperti : seL syaraf(neuron),seL darah,sel" pencernaan,dll..

sel" tersebut disusun oleh bagian" sel yg disebut organelle..
tipe" sel diatas tersusun atas organelle..
macam" jaringan pun trbentuk di dalam tubuh kita karena macam" tipe sel tersebut...
dan jaringan" itu akan m'bentuk organ" tubuh..
dan susunan dr organ tubuh akan membentuk sistem organ yg mengatur kerja tubuh suatu organisme..

PerLu Diingat.. !
( organeLLe" --> SeL"--> Jaringan" --> Organ" yg tersusun --> sistem organ--> organisme)


Disini kita ga' bakal ngebahas dulu tentang berbagai macam organ" dan sistemnya..
jd qta hanya akan blajar tentang organelle...
sebab organelle merupakan penyusun utama pd sel..

organelle utama di sel adalah :

- Chloroplas (tumbuhan) : digunakan untuk fotosintesis...

- Retikulum endoplasma : terdiri dari 2 jenis =


* endoplasmik retikulum (halus) :mensintesis lemak
* endoplasmik retikulum (kasar) : mensintesis protein


- Badan golgi : berfungsi untuk mengemas zat" "waste" yg dikeluarkan sel untuk dikemas menjadi vesicle yg
nantinya akan dibuang keluar sel melalui membran sel

- Mithocondria : Berfungsi untuk melakukan respirasi sel..
respirasi ini terdiri atas 3 tahap yaitu :
1. Glikolisis
2. Siklus krebs
3. Transpor elektron (o2 digunakan sbagai acceptor elektron)

- Vacuole : untuk menyimpn cadangan energi, serta untuk mengatur homeostasis


- nucleus : untuk mengatur kerja sel (pusat kontrol),penghasil DNA( asam deoksiribosa nukleat)..




yaudwh dehh sgini dulu yhh materinya.. ^^

klu ada pertanyaan tolong tanyain aj..
N' klu ada yg salah tolong dikoreksi yupz.. ^^V

Caoo...

Medh blajar.. study





By : BiMo,Grup KanciL..

bimo_PGDA

Jumlah posting : 35
Join date : 30.12.07
Age : 22
Lokasi : PGDA

Lihat profil user http://www.friendster.com/angelicluverz

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngebahas biology yuu..

Post by Sponsored content Today at 4:50 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik