Pertama kali menjadi pramuka

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pertama kali menjadi pramuka

Post by abang ipul on Sat Jul 19, 2008 9:10 pm

Masih ingat nggak
apa yang dilakukan pertama kali menjadi pramuka. entah pada saat siaga, penggalang, penegak, pendega

Apa yang dilakukan kakak pembina ketika menerima kita.
Diapain kita............. masih ingatkan....

ayo kita saling berbagi kisah......
mari kita berbagi pengalaman.....
siapa tahu bermanfaat bagi kita semua

abang ipul

Jumlah posting : 38
Join date : 17.07.08
Age : 54
Lokasi : Kemang Bekasi

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertama kali menjadi pramuka

Post by Kak Eggie on Wed Jul 23, 2008 5:42 pm

saya pertama kali jadi Pramuka diajak nyanyi Kak. nyanyi Himme Satya Darma Pramuka. wuih! merinding saya kak. sejak itu cinta pramuka Very Happy

Kak Eggie

Jumlah posting : 97
Join date : 07.11.07
Age : 33
Lokasi : Tangerang, Banten, Indonesia

Lihat profil user http://eggi.eyefetch.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertama kali menjadi pramuka

Post by Kak Arif on Thu Jul 24, 2008 7:49 am

Pertama kali... Siaga, eh tidak pernah siaga ding, langsung Penggalang... Pas SD... Yang dilakukan: setiap hari Jumat senam, lalu jalan-jalan keliling kampung, setelah itu bersih-bersih di sekitar tanaman mangga di sekolah (kebetulan di depan setiap kelas ada tanaman mangga), di mana regu yang mengumpulkan sampah paling banyak diberi hadiah oleh Kakak Pembina. Selanjutnya, acara tentatif, kadangkala permainan rakyat, kadangkala diajari merangkai bunga, dsb.
Pas SLTP, aku tidak ikut Pramuka, soalnya cari-cari anggota buat membentuk satu regu saja tidak ada yang mau. Jadi, lanjut ke SMA. Pas SMA dulu, waktu pemantapan yang paling mengesalkan sekaligus mengesankan. Bayangkan, malam-malam disuruh jurit melewati pematang tambak yang baru dikuras. Uh, sepatuku rasanya bertambah 2 kg beratnya. Terus, pos terakhir itu malah dikerjai panitianya, disuruh mencari semut gajah... Seluruh anggota kelompokku tidak ada yang menemukan, eh, jawab panitianya "Ya iyalah, wong semutnya lagi pada tidur...". Ealah... Tapi, itu mengesankan sekali...
Terus kalau pas kuliah, sukanya pas Orientasi Medan (ORMED), jalan-jalan ke Pantai Selatan... Ah, pokoknya lima hari yang terlewati sangat mengesankan bagiku... (Tidak bisa diceritakan dengan kata-kata... tongue )

Kak Arif

Jumlah posting : 66
Join date : 17.11.07
Age : 27
Lokasi : Gresik, Jawa Timur, Indonesia

Lihat profil user http://arifdoudo.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertama kali menjadi pramuka

Post by abang ipul on Sun Jul 27, 2008 10:49 pm

He ha he
wualah wualah...... luar biasa
enak ya kala itu...... apapun peristiwanya pasti menyenangkan untuk pertama kalinya masuk pramuka.....
sungguu berkesan.....san.......san ........ san

tapi ngomong ngomong buat kak eggie dan kak arief masih inget nggak kala itu pakai baju apa. Baju bebaskah atau sudah pakai baju pramuka. kalau pakai baju pramuka apa semua bed yang ada maksuknya bed daerah, no gudep apa sudah nempel dan apakah sudah pakai hasduk hehe hehe

yoooooookkkkkk ceritain ya.... nanti kita cerita gantian

abang ipul

Jumlah posting : 38
Join date : 17.07.08
Age : 54
Lokasi : Kemang Bekasi

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertama kali menjadi pramuka

Post by Aries Aprilian on Fri Aug 01, 2008 12:58 pm

Pertama masuk Pramuka adalah ketika pertama jadi penggalang, diterima dengan baik dan sangat berkesan sekali...

Aries Aprilian

Jumlah posting : 11
Join date : 01.08.08
Age : 32
Lokasi : Bojongpicung, Cianjur, Jawa Barat

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertama kali menjadi pramuka

Post by kak uLe on Sat Aug 02, 2008 12:09 am

Yuph,
masi inget neh..
pertama kali waktu persami SD..
seneeng banget bisa kemah pake tenda prisma,karna kalo dirumah tendanya gabungan sprei sama selimut,,trs di iket2 ke jemuran,,,trus cm kemah pas siang hari bolong..hehehehe (maklum,,namanya juga anak kecil) itu juga kalo ga di marahin ibu..abis spreinya jadi kotor.

yang paling berkesan banget,jadi juri kegiatan LT V 2002..
Wah..ini sekarang pun,,dari panitia ampe peserta di taun 2002 masi saling kontak.
dari yang dulu pesertanya masi pada penggalang..sekarang sudah lulus SMU semua.
Pasti masih inget deh,,kenangan-kenangannya,,Sumber pembelajaran abiez....

cheers

kak uLe

Jumlah posting : 13
Join date : 18.11.07
Age : 33
Lokasi : TanGEraNG, BantEn

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertama kali menjadi pramuka

Post by Kak Rahmat on Mon Aug 04, 2008 2:39 pm

perasaan masa siaga n penggalang saya biasa2 aja, tapi pas penegak luar biasa ! sehingga membuat saya loyal hingga kini.

Dan kini saya ingin adik-adik penggalang di pangkalan yang saya bina, sangat bangga dengan keanggotaannya sebagai Pramuka. Balas dendam atas ke-tidakpuas-an saya dulu sebagai siaga ataupun penggalang.

Dirgahayu Gerakan Pramuka yang ke-47.
Kami jadi pandumu...

Tetap memandu !
Slm.[/img]

Kak Rahmat

Jumlah posting : 26
Join date : 19.11.07
Age : 29
Lokasi : Cimahi, Jawa Barat, Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertama kali menjadi pramuka

Post by Sponsored content Today at 4:51 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik